Menyusuri Indahnya Sungai Thames di London

Topik: Wisata Luar Negeri

Subtopik: Wisata ke Sungai Thames London

Hai guys.. Kali ini kami akan memberikan informasi seputar salah satu destinasi wisata favorit di kota London yakni Sungai Thames. Setelah sebelumnya kami pernah juga membahas tempat liburan seru yang ada di London yakni (klik)Trafalgar Square(klik). Nah seperti apa ya kawasan wisata Sungai Thames London ini? apa aja kegiatan yang dapat dilakukan di Sungai Thames London ini? langsung yuk kita simak ^^

Sejarah Sungai Thames London

from_london_eye_thames_river
Thames River – London

Anak backpacker pasti pada gak percaya kalau dulunya lokasi wisata Sungai Thames London ini merupakan sungai yang jorok, kumuh dan kotor. Bahkan aromanya pun sangat tidak sedap, dahulu warga London akan berpikir beribu kali untuk berjalan-jalan di sekitar Sungai Thames London ini.

Kenapa demikian? Karena dulunya Sungai Thames tercemar sangat berat dan tidak tertolong. Sungai Thames yang merupakan awal dari kota London ini menyebarkan wabah penyakit kolera pada tahun 1932, akibat wabah tersebut banyak penduduk London yang meninggal.

Namun kemudian pada tahun 1970an, pemerintah Inggris pada zaman itu berusaha membuat berbagai program untuk mengatasi masalah Sungai Thames ini. sebuah program bernama “Thames River Clean Up” berhasil membuat Sungai Thames kembali bersih dan ditinggali oleh beberapa jenis ikan yang ada.

Sampai saat ini program tersebut masih terus dilakukan, karena bertujuan untuk meningkatkan kebersihan sungai dan mencegah pencemaran kembali. Kini sungai yang menjadi kebanggan penduduk London pun telah berhasil menarik minat wisatawan untuk berlibur di London. Keren banget ya guys ^^

Tempat Wisata Menarik di Sekitar Sungai Thames

Big Ben

unduhan
Big Ben

Anak backpacker tentu sudah gak asing lagi mendengar kata Big Ben. Yup, jam raksasa yang merupakan simbol kota London ini bisa kalian kunjungi ketika menyusuri Sungai Thames London, letaknya tak jauh dari sungai. Jam yang kini berusia 153 tahun dan memiliki tinggi 97 meter ini, sangat menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa siapkan kamera ya 🙂

Shakespeare Globe Theatre

unduhan (1)
Shakespeare Globe Theatre

Buat kalian yang suka dengan sastrawan asal Inggris yang terkenal William Shakespeare, maka tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Teater ini memiliki taman bermain terbuka yang indah. Konon pada zaman dulu Shakespeare sering menulis naskah dramanya di tempat ini.

London Eye

unduhan (2)
London Eye

London Eye atau disebut juga dengan Millenium Wheel terletak di sisi Sungai Thames London dan berseberangan dengan letak Big Ben. London Eye memiliki 32 kapsul tempat duduk penumpang dengan waktu 30 menit sekali putaran.

Tur Dengan Kapal

unduhan (3)
Thames River Boat Curise

Buat anak backpacker yang ingin menyusur indahnya Sungai Thames dengan kapal, kalian bisa menumpangi kapal yang ada di tepian sungai dengan membayar bbiaya sekitar 15 euro per trip. Selama tur kalian akan diajak berkeliling melewati Gedung Parlemen Inggris, Jembatan London, London Eye, Menara London, Gereja Katedral Saint Paul, dan Pasar Ikan Billingsgate. Sungai Thames London memiliki panjang sekitar 346 kilometer dan melintasi London dari barat daya menuju timur.

Akomodasi

Karena merupakan kota yang sangat maju di Inggris, anak backpacker bisa bermalam di hotel dengan fasilitas memadai dengan harga yang terjangkau. Hotel-hotel di London antara lain: Shandon House Hotel, Richmond Inn Hotel, Hobart Hall Hotel dan masih banyak lagi. Untuk harga permalamnya itu ada lho yang dimulai dari 50 Pounds

Akses

Untuk bisa ke Sungai Thames London, kalian bisa berjalan kaki sejauh 40 mil dari pusat kota London atau menumpang Bus River Service dari London.

Berikut suasana tour di London Thames River

gimana? kepengen donk? hehe

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a comment