Pemandangan Air Terjun yang Menakjubkan di Iguazu Falls Argentina

Topik: Wisata Luar Negeri

Subtopik: Wisata ke Iguazu Falls Argentina

Anak backpacker pernah berlibur ke Argentina? Jika belum , pemandangan alam di air terjun Iguazu Argentina ini patut kalian saksikan.

Tentang air terjun Iguazu

iguazu-falls-1
Iguazu Waterfalls

Air terjun Iguazu ini merupakan air terjun yan terletak di sungai Iguazu. Sungai Iguazu ini sendiri berada di perbatasan negara bagian Parana di Brazil dan provinsi Misiones di Argentina.

Air terjun Iguazu ini menbagi sungai menjadi dua bagian yakni sungai atas dan bawah. Sehingga air terjun terbagi menjadi dua susun atau dua tingkat. Air terjun dua tingkat ini sangat jarang ditemukan di benua Amerika.

Air terjun Iguazu ini memiliki tinggi yang lebih dari Air Terjun Niagara. Jika Air Terjun Niagara memiliki tinggi maksimum hanya 51 meter, tinggi maksimum yang terdapat pada Air Terjun Iguazu ini bisa mencapai 82 meter. Wow gak kebayang deh tinggi dari air terjun ini 😀

Anak backpacker tentunya akan melihat pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan dari air terjun yang satu ini. derasnya air terjun yang turun ke sungi dan deru suara air terjun yang khas membuat kalian akan merinding dan tarkagum akan panorama yang disuguhkan.

Nama Iguazu ini diambil dari bahasa Spanyol dan bahasa Portugis. Sungai yang menjadi perbatasan antara Argentina dan Brazil ini mendapatkan penghargaan sebagai New Seven Wonders pada tahun 2011.

Bendungan Besar Itaipu

itaipu
Itaipu Dam

Di sekitar lokasi air terjun tepatnya di perbatasan antara Brazil dan Paraguay. Anak backpacker bisa melihat bendungan terbesar di dunia yakni bendungan Itaipu. Bendungan yang dibangun pada tahun 1975 ini merupakan Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk wilayah Brazil dan Paraguay. Ketinggian dari bendungan ini mencapai 196 meter dengan panjang sekitar 7,76 kilometer. Itaipu mampu menahan debit air hingga 29 miliar ton air.

Akomodasi

Untuk perlengkapan akomodasi selama liburan di Iguazu. Anak backpacker bisa menginap di hotel yanag ada di dekat lokasi wisata air terjun. Beberapa hotel yang ada di sekitar air terjun antara lain, Hotel Orquideas Palace, La Sorgente Hotel Posada, Hoteles Carmen Iguazu, dan lain-lain.

Menuju Iguazu Waterfalls

iguazu

Untuk bisa menikmati pemandangan ciamik nan eksentrik dari air terjun bisa melalui tiga cara yakni melalui jalur darat, air, dan udara.

Jalur Darat

Jika anak backpacker ingin melalui jalur darat, kalian bisa menaiki Kereta Ekologis Rainforest dan menempuh perjalanan kurang lebih 1.100 meter. Lalu dilanjutkan lagi dengan berjalan sejauh 600 meter. Anak backpacker harus melewati jembatan besi yang membentang di atas sungai Iguazu dan kemudian melewati daerah bernama Garganto del Diablo. Dari Garaganta del Diablo lah kalian bisa melihat langsung dan berdekatan langsung dengan lokasi air terjun.

Jalur Udara

Jika lewat jalur udara, kalain bisa menyewa helikopter dengan biaya sewa 180 Real Brazil dengan durasi antara 10-30 menit. Sensasi menegangkan dan menyenangkan akan kalian rasakan ketika melihat pemandangan air terjun dari udara. Kalian akan bisa melihat pemandangan air terjun secara keseluruhan melalui helikopter ini.

Jalur Air

Untuk jalur air, anak backpacker bisa menyewa speedboat dengan melewati sungai dari Taman Nasional Iguazu. Anak backpacker yang menggunakan speedboat akan bisa merasakan langsung percikan air terjun yang dingin dan sejuk ketika berada di dekatnya.

Berikut cuplikan videonya

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


One thought on “Pemandangan Air Terjun yang Menakjubkan di Iguazu Falls Argentina

Leave a comment