Berkenalan Dengan 7 Pantai Eksotis Yang Masih Jarang Di Kunjungi

Topik: Wisata Dalam Negeri

Subtopik: Wisata ke Pantai Indonesia

Hai anak backpacker dimanapun kalian berada.. Setuju kan kalau tanah air kita tercinta ini adalah negara kepulauan dengan kekayaan wisata baharinya? Lokasi wisata bahari ini tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tempat wisata pantai di Indonesia juga gak kalah menarik lho dengan wisata pantai yang ada di luar negeri. Gak sedikit para wisatawan-wisatawan asing yang sengaja menyempatkan diri mereka untuk bisa secara langsung menikmati keindahan alam di Indonesia ini. Hmm.. kira-kira pantai mana saja yang memiliki keindahan alam paling eksotis di Indonesia?

Berikut ini daftar pantai-pantai paling eksotis menurut versi kami. Cekidot!

1.      Pantai Sawarna

pantai sawarna

Pantai eksotis yang pertama ialah Pantai Sawarna. Pantai yang terletak di desa Sawarna provinsi Banten ini memiliki panjang pantai lebih dari 700 meter. Pasir pantainya putih dan bersih. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga banyak peselancar yang berselancar di sekitar Pantai Sawarna. Pantai Sawarna memiliki beberapa objek wisata yang menarik guys seperti Tanjung Layar, Goa Lalay, Pantai Lagun, dan masih banyak lagi.

2.      Pantai Senggigi

senggigi
Pantai Senggigi Lombok

Siapapun pasti akan setuju jika Lombok yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki pemandangan pantai yang eksotis. Air laut di pantai ini sangat jernih dan berwarna sanagt biru. Salah satu pantai eksotis yang terkenal di Lombok adalah pantai Senggigi. Dari pantai Senggigi kalian bisa melihat pemandangan Gunung Agung yang ada di pulau Bali. Selain bisa melihat pemandangan Gunung Agung, anak backpacker juga bisa melihat sebuah pura yang adai di pantai ini.

3.      Pantai Golden Beach

peucang ujung kulon
Pantai Ujung Kulon

Pantai eksotis di urutan tiga ditempati oleh sebuah pantai yang terdapat di pulau Peucang yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai Golden Beach merupakan pantai sepanjang 600 meter yang memiliki perariran yang sangat tenang dan jernih. Di pantai ini terdapat taman laut yang memiliki koleksi ikan-ikan cantik dan karang-karang kecil beraneka warna.

4.      Pantai Amed

pantai amed
Pantai Amed

Urutan selanjutnya ditempati oleh Pantai Amed yang terletak di bagian timur laut pulau Bali. Tempat wisata pantai Amed ini terkenal dengan lokasi menyelamnya yang memiliki koleksi terumbu karang yang beraneka warna dan juga biota laut yang sangat indah. Jemeluk merupakan salah satu lokasi penyelaman yang paling banyak dikunjungi.

5.      Tanjung Bira

tanjung bira
Tanjung Bira

Tanjung Bira merupakan kawasan pantai yang terletak sekitar 200 kilometer dari Makassar, Sulawei Selatan. Suasana di Tanjung Bira ini begitu nyaman dan asri. Tak banyak campur tangan manusia di pantai ini. bagi penduduk Bulukamba pantai ini dijadikan tempat berdagang dan dramaga penyeberangan sampai ke pulau lain.

6.      Pantai Tanjung Ringgit

tanjung ringgit
Pantai Tanjung Ringgit

Satu lagi pantai eksotis yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Timur. Keindahan pantai Tanjung Ringgit tak bisa tergambarkan dengan kata-kata. Pantai yang terletak di kecamatan Jerowaru memiliki pemandangan yang sangat indah jika dilihat dari atas, airnya berwarna hijau kebiruan dikelilingi oleh pasir putih yang sangat bersih. Kawasan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan batu ini sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Lombok.

7.      Pantai Padang Melang

374_Padang_Melang-Pesona_pantai_yang_sangat_cocok_untuk_melepaskan_lelah-Yudi

Di urutan terakhir kami menempatkan pantai Padang Melang. Pantai yang terletak di kepulauan Anambas ini memiliki panjang pantai lebih dari 7 kilometer. Bentuk pantainya melengkung dan memiliki lahan pantai yang sangat luas. Air lautnya sangat jernih dan tenang. Sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

Gimana guys.. Kalian tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai eksotis yang ada di Indonesia ini?

Yukk ikutan juga open trip kesawarna disini :

Trip Asyik Ke Sawarna Ala Anakbackpacker 1-3 November 2013

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a comment