Yuk Berkunjung ke Bangunan Bersejarah Colosseum di Roma, Italia

Topik: Wisata Luar Negeri

Subtopik: Wisata ke Colosseum Roma

Colosseum.rome.arp
Colosseum Rome

Siapa sih yang gak tau kota Roma? Mendengar kata Roma yang terbesit di pikiran kalian pastilah kota dengan bangunan-bangunannya yang bersejarah. Roma seperti magnet bagi para wisatawan di seluruh dunia, kota ini memiliki ribuan tempat hiburan yang selalu menarik di setiap sudutnya. Roma menyediaakan segalanya, anak backpacker yang berbudget rendah hingga tinggi semuanya bisa liburan di kota yang merupakan markas dari klub sepakbola AS Roma ini.

Roma emang terkenal dengan gedung-gedung tuanya yang bersejarah dan fenomenal. Salah satunya yang bakal kami bahas kali ini adalah Colosseum. Pasti udah pada sering denger kan dengan bangunan yang satu ini. Colosseum adalah bangunan yang didirikan dari tumpukan batu dan berbentuk setengah lingkaran. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan juga pertunjukan gladiator. Bangunan ini dibangun oleh Raja Vespian

Bangunan ini berukuran tinggi 48 m x panjang 188 m x lebar 156 m dan memiliki luas sekitar 2,5 hektar. Bangunan yang dibangun pada  72 Masehi ini mampu menampung 50.000 orang penonton.

Colosseum ini memiliki nama lain Flavian Amphitheatre. Keunikan dari Colosseum  ini adalah bila kita berdiri di tengah-tengah bangunan dan kemudian bernyanyi suara kita saat bernyanyi akan terdengar oleh seluruh penonton yang ada di dalam gedung. Karena keunikannya inilah Colosseum termasuk ke dalam salah satu 69 keajaiban dunia pertengahan. Wow keren banget yaa😀

Pertunjukan

gladiator_gamespic
Gladiator

Colosseum terkenal dengan tempat pertunjukan gladiatornya. Terdapat dua jenis gladiator yang pernah bertarung di Colosseum, yakni gladiator lapis baja yang disebut dengan Gallus dan gladiator bersenjata ringan dan mengenakan sedikit pakaian, gladiator tipe ini sangat mudah untuk bergerak.

Selain gladiator pria, gladiator juga ada yang wanita loh.. Gladiator wanita disebut dengan “Amazones” atau “Gladiatrices”.

Objek Wisata

Kota Pompeii

unduhan
Kota Pompeii

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Roma tidak mengunjungi salah satu kota yeng bernama Pompeii. Pompeii adalah sebuah kota pada zaman Romawi kuno. Kota ini hancur pada tahun 79 M akibat letusan Gunung Vesuvius. Walaupun telah hancur dan tinggal puing-puing saja, kota ini masih menjadi tempat menarik untuk liburan dan berfoto-foto.

Arch of Constantine

unduhan (1)
Arch of Constantine

Ini adalah sebuah monumen yang letaknya di sebelah barat Colosseum. Tempat ini merupakan tempat kejayaan bagi bangsa Constantine. Raja Constantine pertama berhasil mengalahkan musuhnya brnama Maxentius dalam sebuah pertarungan Milvian Bridge pada tahun 312 M.

Palatine Hill

Palatine Hill
Palatine Hill

Palatine Hill ini guys adalah sebuah desa untuk para keluarga keturunan Romawi. Letaknya gak jauh dari Colosseum. Disinilah kalian bisa membeli tiket untuk menuju Colosseum.

Jam Operasional Colosseum

Buat kalian yang ppengen menikmati keindahan Colosseum yang agung nan megah ini. kalian harus perhatikan baik-baik ya jam bukanya. Jam operasional bangunan tua ini mulai dari pukul 09.00 s/d 17.00. dengan biaya tiket masuk sekitar 12 euro – 15 euro.

Menuju Colosseum

Letak Colosseum tak jauh dari Menara Miring Pisa guys.. Untuk bisa sampai kesini kalian bisa memilih 3 alternatif kendaraan umum. Yakni The Metro yang menuju langsung ke stasiun Colosseum, Tram nomor 3 atau 8, dan bus nomor 60, 75, 80 dari pusat kota Roma.

Beirkut liputannya guys!

Gimana guys tertarik untuk berkunjung ke Roma dan melihat keindahan Colosseumnya? Yuk langsung aja terbang sekarang juga😀

Selamat berlibur!

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s