Desa Airai, Tempat Liburan Di Filipina Yang Cocok Buat Kalian Melepas Penat

Topik: Wisata Luar Negeri

Subtopik: Wisata ke Airai, Republic of Palau

bai&path
Desa Airai

 

Mungkin masih banyak yang asing ya mendengar tempat liburan bernama “Airai”. Hmm.. buat anak backpacker yang masih belum tau tentang Airai, kami memiliki informasi lengkapnya nih.. Cekidot!

Airai adalah sebuah pedesaan yang ada di Kepulauan Palau, Filipina. Palau memiliki luas wilayah sekitar 458 kilometer persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 25.000 jiwa. Layaknya Indonesia, Kepulauan Palau pun memiliki iklim tropis yang berhawa sejuk sekitar 28 °C. Bahasa sehari-hari yang digunakan oleh warga sekitar bahasa Inggris dan bahasa Palau. Koror merupakan kota terbesar yang terdapat di Kepulauan Palau ini.

Desa Airai adalah desa yang masih tradisional, wilayahnya masih sangat asri. Sebagai tempat wisata, wilayahnya tak terlalu ramai namun memiliki fasilitas yang cukup guys, seperti jalanan yang sudah diperbagus, adanya hotel sebagai akomodasi dan kendaraan umum untuk berkeliling di sekitar desa.

Jika berkunjung ke desa ini anak back[acker akan merasakan perasaan nyaman dan damai. Kenapa? Karena di desaini tak banyak aktifitas lalu lalang kendaraan seperti di area perkotaan, sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan hijau yang dipenuhi pepohonan dan lahan kosong, tak banyak gedung-gedung perkantoran atau pencakar langit di desa ini. Damai dan sunyi tak ada yang mengganggu haha😀

Gedung Supreme Court

CIMG3126
Gedung Supreme Court

Objek wisata yang bisa dikunjungi anak backpacker ketika di Airai adalah gedung bersejarah peninggalan Jepang. Pada tahun 1700an kolonial epang berhasil menduduki Kepulauan Palau dan mendirikan beberapa bangunan sebagai markas mereka. The Supreme Court merupakan salah satu gedung peninggalan Jepang yang masih berdiri. Namun ketika Perang Dunia 2 terjadi, dan Jepang kalah atas Amerika Serikat, kolonial Jepang pun pergi. Anak backpacker bisa melihat arsitektur khas Jepang pada bangunan ini.

Jembatan Persahabatan Jepang-Palau

Jembatan ini dibangun pada tahun 1970an namun rusak sekitar tahun 1996. Jembatan persahabatan ini adalah jembatan penghubung dari Desa Airai menuju pusat kota Koror. Kemudian di tahun 2002, Jepang membangun kembali jembatan yang rusak dan kemudian diberi nama Jembatan Persahabatan Jepang-Palau.

Kegiatan

Palau_International_Coral_Reef_Center_2
Palau International Coral Reef Center

Jika anak backpacker senang melihat koleksi ikan di akuarium maka akuarium yang ada di Palau ini harus kalian datangi, akuarium tersebut bernama Palau International Coral Reef Center. Akuarium ini sangat mendidik guys.. Pengunjung akan diberi informasi seputar kehidupan di dalam laut, pameran kehidupan karang yang eksotis dan masih banyak lagi. Akuarium ini terletak di pusat kota Koror.

Selain itu, ada juga mall W.C.T.C Shopping Center buat anak backpacker yang suka belanja. Mall yang terletak di Koror ini merupakan destinasi wisata belanja yang paling dicari di Kepulauan Palau. Habiskan waktu kalian dengan berbelanja barang-barang unik yang ada di mall ini ^^

Kepulauan Palau juga merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan diving, banyak terdapat toko-toko yang menyewakan peralatan menyelam. Spot menyelam yang paling diminati di Palau adalah Blue Corner, menyelam disini akan terasa menegangkan karena kalian akan dikelilingi sejumlah hiu yang ganas. Berani?

Akomodasi

Soal akomodasi nih guys. Akomodasi yang terletak dekat dengan Desa Airai adalah sebuah Hotel bernama Airai View Hotel. Namun jika berjalan ke arah Koror, anak backpacker akan menemukan banyak sekali penginapan, seperti Guest Lodge Motel, Sea assion Hotel,West Plaza by the Sea, dll.

Menuju Airai

Untuk menuju desa Airai letaknya tak jauh dari Banda Internasional Palau. Anak backpacker hanya perlu berkendara selama 15 menit ke arah timur menuju desa Airai.

Berikut cuplikan videonya

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com

 

 

 

 


One thought on “Desa Airai, Tempat Liburan Di Filipina Yang Cocok Buat Kalian Melepas Penat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s