Mau Ngelancong Ke Swiss? Jangan Lupa Jadikan Jungfraujoch Sebagai Destinasi Wisata Kalian

Topik : Wisata Ke Luar Negeri

Subtopik : Wisata Ke Luzern (Swiss)

JodlerfestLuzern2008_011
Luzern – Swiss

Switzerland, sebuah negara dengan pendapatan perkapita yang sangat tinggi memang menjadi incaran para pelancong mancanegara. Khususnya kota Luzern. Hmm.. ada apa dengan kota ini? Pasti anak backpacker penasaran kan?

Jadi kota Luzern ini menyimpan banyak sekali potensi pariwisata guys. Mulai dari budaya, arsitektur, cinderamata, serta event – event menarik tersedia disana. Hal tersebut pastinya membuat para pelancong mancanegara rela menggelontorkan uangnya hanya demi mengunjunginya kota dengan populasi sekitar 80.000 Jiwa ini. Terlebih lagi, ada sebuah kebanggaan tersendiri yang bakal mereka dapetin. Secara gitu, kota Luzern!! Switzerland!! Eropa brooo!!

Pasti anak backpacker udah banyak yang merencanakan trip nya donk kesana? Nah berikut kita kasi satu destinasi wisata yang sangat recommended buat dikunjungi, Jungfraujoch.

Best Place to be Visited, Jungfraujoch

Udah nyampe Luzern? Mau ngapain?  Pastinya jangan lewatkan agenda berkunjung ke Jungfraujoch. Tempat ini merupakan sebuah dataran tinggi (3.454 meter) dimana dari sana kalian bisa melihat dataran Eropa. Terlebih lagi, dengan berselimut salju dan es, menjadikan momen – momen tersebut menjadi sangat langka banget (yang pasti gak ada di Indonesia hehe).

berness oberland
Berness Oberland

Dalam agenda wisata ke Jungraujoch, ada satu moment yang gak terlewatkan, yakni berkeliling pegunungan Berness Oberland dengan menggunakan kereta Cogwheel (sebuah kereta yang bisa nanjak, adanya cuma di Swiss neh :p). Untuk start awal, kalian bisa menumpangnya dari sebuah desa kecil bernama Lauterbrunnen. Disini konturnya berupa perbukitan dengan tebing – tebing curam yang pastinya sangat menawan buat dijadikan objek foto.

lauterbrunnen

Btw kalian bakal gak nyangka deh, ada perumahan penduduk kemudian langsung berhadapan dengan tebing.

kleine-scheidegg-train
Kleine Scheidegg

Oke lanjut, setelah itu dengan kereta Cogwheel, kalian juga bakal melewati Kleine Scheidegg, sebuah savana luas yang dihiasi oleh bukit serta tebing bersalju. Disini kalian bakal melihat salah satu dari sekian gunung tertinggi di konstelasi pegunungan Alpen yakni Eiger North. Bentuk gunung ini sangat unik lho anak backpacker sekalian, dimana gunung ini berdiri kokoh layaknya Piramida mesir. Dan salah satu sisi gunung tersebut berbentuk tebing yang hampir vertikal. Wah pasti susah banget buat didaki ya… mesti Rafting tuh.

Istana Es Jungfraujoch

eispalast_003
Istana Es – Jungraujoch

Kira – kira dengan naik kereta Cogwheel, kalian bakal menghabiskan waktu sekitar 60 – 90 menit perjalanan sebelum tiba di tujuan akhir yang paling ditunggu – tunggu, yakni Istana Es Jungfraujoch. Sebuah pemandangan yang memukau bakal kalian dapati begitu masuk kedalem. Gokil banget guys… hampir semua ornamen, dan komposisi bangunan di dalam istana tersebut terbuat dari es.

Ciamik banget anak backpacker sekalian!! Esnya itu diukir menjadi sedemikian rupa hingga membentuk benda – benda seherai – hari seperti piring, gelas, meja, bahkan ada juga yang diukir menyerupai miniatur istana. WoW!

Oiya guys, dengan masuk istana ini, kalian bakal dapet tambahan pengetahuan lho akan masa – masa Glacier yang terjadi di dataran Eropa, bahkan dunia. Kalo kalian jalan keluar istana, kalian bakal melihat atap – atap bersalju yang menutupi negara tetangga Switzerland. Inget ye guys!! Kalo ngetrip kesini, jangan lupa abadikan moment the bestnya.

Estimasi Biaya and How to Get There

Untuk mendapatkan pengalaman menarik ini, anak backpacker kucup menggelontorkan dana sekitar 200 USD. Biaya tersebut sudah dengan perhitungan tiket kereta Cogwheel, makan siang + makan malam, serta masuk ke Istana Es nya

Untuk menuju ke Jungfraujoch, dari kota Luzern bisa menggunakan kereta untuk menuju ke Jungrau. Dari sana biasanya ada pemandu lokal yang akan menawarkan jasa guiding. Intinya sih be Talkative guys!! Biar kaga nyasar… hehe. Enjoy your trip!!

Berikut cuplikan videonya

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com

 


One thought on “Mau Ngelancong Ke Swiss? Jangan Lupa Jadikan Jungfraujoch Sebagai Destinasi Wisata Kalian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s