Liburan ke Sawarna? Ini Dia Estimasi Biaya yang Diperlukan

Topik: Wisata Dalam Negeri

Subtopik: Wisata ke Sawarna Banten

acscasca
Sawarna – Banten

Mungkin masih banyak anak backpacker yang masih bingung berapa sih biaya yang diperlukan jika liburan ke Sawarna ini? Kira-kira mengeluarkan banyak biaya gak ya? Nah daripada kamu banyak tanya dan bingung mikirin yang gak jelas, berikut ini kami berikan referensi budget yang diperlukan anak backpacker jika ingin liburan di Sawarna bareng teman-teman atau keluarga tercinta. Seperti apa? Yuk simak!

Biaya Angkutan Umum dari Jakarta-Serang

Untuk anak backpacker yang menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, anak backpacker bisa naik bus murah dari terminal Kali Deres menuju ke Pakupatan, Serang. Biaya bus dari Kali Deres sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 atau bisa juga naik bus Arimbi AC dari terminal Pulo Gadung dengan biaya bus sekitar Rp 17.000 hingga Rp 20.000, lalu kalian turun di terminal Pakupatan, Serang.

Dari Pakupatan, anak backpacker lanjut dengan naeik mobil ELP ke Malingping di hari biasa ongkosnya sekitar Rp 25.000. dari Malingping lalu naik angkutan lagi ke Bayah dengan biaya Rp 5.000. lalu menyewa ojek untuk sampai ke Sawarna dengan biaya Rp 15.000. Total biaya angkutan umum dari Jakarta-Serang sekitar Rp 55.000 hingga Rp 65.000.

Biaya Angkutan Umum dari Jakarta-Rangkasbitung

Jika dari Jakarta ke Rangkasbitung jalurnya lebih mudah. Anak backpacker bisa menaiki bus antar kota antar provinsi yang biasa dengan biaya sekitar Rp 6.000 menuju terminal Rangkasbitung. Lalu ketika sampai di Rangkasbitung, anak backpacker bisa menumpang angkot jurusan Mandala dengan ongkos Rp 2.000. setelah sampai Mandala naik ELP dengan biaya Rp 25.000 dan menyewa ojek sampai ke gerbang Sawarna dengan biaya Rp 15.000. Total biaya angkutan umum dari Jakarta-Rangkasbitung sekitar Rp 48.000.

Biaya Angkutan Umum dari Jakarta-Pelabuhan Ratu

Dari terminal Lebak Bulus, Kampung Rambutan atau UKI anak backpacker bisa menumpang bus menuju ke arah Bogor dengan biaya sekitar Rp 7.000 hingga Rp 8.000. Bisa juga menggunakan kereta dengan biaya sekitar Rp 4.000 dari stasiun manapun di yang ke arah Bogor. Dari Bogor naik bus MGI warna biru dengan biaya Rp 15.000 non AC atau Rp 25.000 AC menuju ke Pelabuhan Ratu. Dari terminal Pelabuhan Ratu, lanjut naik ELP dengan biaya sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. kemudian dilanjutkan dengan naik ojek Rp 15.000. Jadi total biaya angkutan umum dari Jakarta-Pelabuhan Ratu sekitar Rp 52.000.

Biaya Penginapan di Sawarna

Untuk masuk ke desa wisata Sawarna, anak backpacker akan dikenakan biaya masuk oleh warga setempat sekitar Rp 2.000. Lalu sewa penginapan homestay ataupun resort dengan biaya Rp 50.000 per malam tanpa makan atau Rp 120.000 per malam dengan tiga kali makan.

Total biaya masuk dan sewa penginapan sekitar Rp 52.000 hingga Rp 122.000.

Jadi jika di total, estimasi biaya perjalanan kalian dan sewa penginapan sampai di Sawarna. Sekitar Rp 200.000 lah😀

Wah murah banget ya gak sampe jutaan untuk liburan ke tempat yang memiliki sejumlah objek wisata yang lengkap ini. Sawarna yang terletak di provinsi Banten ini memang terkenal dengan kekayaan alamnya seperti pantai pasir putih, goa, bukit, tebing, karang dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain menggunakan kendaraan umum, anak backpacker juga bisa menggunakan motor lho untuk biaya yang lebih hemat lagi ^^

Gimana guys.. Makin tertarik aja kan buat berkunjung ke Sawarna? Yuk segera meluncur ^^

Yukk ikutan juga open trip kesawarna disini :

Trip Asyik Ke Sawarna Ala Anakbackpacker 1-3 November 2013

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


One thought on “Liburan ke Sawarna? Ini Dia Estimasi Biaya yang Diperlukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s