Sejuknya Alam di Pantai Senggigi Lombok

Topik : Wisata dalam Negeri
Subtopik : Wisata Ke Lombok

Pantai Senggigi

images (3)
Pantai Senggigi

Tahukah kalian di Nusa Tenggara Barat juga memiliki wisata pantai yang keren banget yakni pantai Senggigi. Pantai yang merupakan andalan daerah Nusa Tenggara Barat ini berhasil menyedot ratusan bahkan ribuan turis baik turis lokal hingga turis mancanegara. Pantai Senggigi yang terletak di kota Lombok ini memiliki keindahan dan keasrian alam yang tak kalah dengan pantai tetangganya yakni pantai Kuta yang berada di pulau Bali. Keindahan pantai Senggigi di Lombok ini tak diragukan lagi guys.. Siapapun akan jatuh hati pada pesona alamnya yang membentang sejauh 10 kilometer.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan paduan warna biru cerah yang berasal dari warna langit yang tanpa awan. Anak backpacker juga bisa melihat pemandangan gunung lho dari pantai Senggigi.. Gunung Agung yang berada di wilayah pulau Bali bisa anak backpacker lihat dari dataran pantai Senggigi.

Pura Batu Bolong

batubolongtemple
Pura Batu Bolong

Pada sisi lain kawasan pantai Senggigi, anak backpacker bisa melihat sebuah pura yang unik terbuat dari batu. Pura tersebut dinamakan Pura Batu Bolong. Pura Batu Bolong memiliki kisah yang dekat dengan masyarakat sekitar Lombok.

Konon katanya, dahulu kala terdapat acara pengorbanan seorang anak perempuan yang masih gadis untuk dimakan oleh hiu yang berada di dalam Pura Batu Bolong. Namun cerita lain mengatakan, pura ini dahulu dipakai untuk tempat bunuh diiri para gadis yang patah hati. Terlepas dari itu semua kini kawasan pura banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan bangunan pura yang menawan.

Keunikan Pantai Senggigi

Senggigi-Beach-Lombok-Indonesia-2
Pantai Senggigi

Kawasan pantai Senggigi Lombok tidak memiliki batu karang yang terlalu menonjol, anak backpacker akan melihat hanya hamparan pasir putih luas sejauh mata memandang. Air laut khas Lombok terkenal akan kejernihan dan warnanya yang sangat biru. Hal ini juga yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Senggigi.

Ombak di pantai Senggigi terbilang ombak yang kecil dan sangat tenang, cocok banget nih buat kamu yang ingin sekedar bersantai menikmati pemandangan sekitar pantai. Ombaknya yang kecil ini pun tidak membuat khawatir Anda akan terseret ombak.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di pantai Senggigi banyak banget guys.. Kalian bisa berjemur di atas pasir putih dan langsung di bawah terik sinar matahari yang menyengat cocok banget buat kalian yang ingin menghitamkan kulit atau kalian bisa juga merasakan serunya naik transportasi tradisional khas Senggigi yang bernama Cidomo. Cidomo ini bisa memasuki jalan-jalan kecil di kawasan Senggigi yang tidak bisa dimasuki oleh kendaraan roda empat.

Jangan lupa untuk menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Senggigi. Gak seru kan kalau berlibur ke pantai gak menyaksikan keindahan sunset?

Akomodasi

478686_13082316160014537348_STD
Sudamala Suites – Salah Satu Resort Terkenal di Pulau Lombok

Perihal akomodasi nih.. Di kawasan Senggigi sendiri terdapat banyak hotel yang didirikan untuk para anak backpacker yang ingin menginap. Berbagai macam resort mulai dari yang kelas rakyat seperti Kebun ¬†Villa resort, hingga hotel bintang lima kaya’ Sudamala Suites semuanya tersedia. Untuk kisaran harganya bisa sekitar 100.000 rupiah per individu (Sharing hotel) hingga yang lebih dari 200.000 rupiah. Tergantung jumlah pasukan yang kalian bawa. Semakin banyak ya semakin murah hehe

Menuju Senggigi

Buat anak backpacker nih yang ingin berlibur ke pantai Senggigi. Anak backpacker bisa menaiki pesawat dan mendarat di Bandara Selaparang Mataram. Dari Bandara ke Senggigi menempuh jarak sejauh 8 kilometer. Anak backpacker bisa meniki taksi atau kendaraan umum. Harga taksi berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000 sekali jalan.

Ayo guys tunggu apa lagi? Rencanakan liburan kamu segera ke pantai Senggigi ini! selamat berlibur ^^

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s