Menghabiskan Waktu Sejenak Melihat Pemandangan Air Terjun Jeongbang

Topik: Wisata Luar Negeri
Subtopik: Wisata ke Air Terjun Jeongbang Korea Selatan

Halo anak backpacker.. Ada info tempat liburan menarik nih buat kamu yang suka banget sama yang namanya K-Pop, K-Drama, dan hal-hal yang berbau Korea. Tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi. Apakah tempat itu? Tempat itu tidak lain Air Terjun Jeongbang yang berada di Pulau Jeju.

Sekilas Tentang Pulau Jeju

images (3)
Jeju Island

Oh ya ngomong – ngomong soal Pulau Jeju, pulau ini adalah pulau terbesar di Korea Selatan. Letaknya di Selat Korea dan berada di sebelah selatan Semenanjung Korea. Penduduk di Pulau Jeju kebanyakan adalah perempuan dibandingkan laki-lakinya yang cenderung berjumlah sedikit. Pulau Jeju merupakan pulau penting di Korsel karena menjadi tempat wisata utama untuk menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara. Objek wisata yang ditawarkan pun bergam mulai dari air terjun, taman bunga, batu karang, pantai, hingga situs-situs bersejarah peninggalan kerajaan Korea.

Air Terjun Jeongbang

unduhan
Air Terjun Jeongbang

Did you know? Di pulau Jeju ini guys, ada sebuah air terjun yang cantik banget dan menjadi daya tarik wisata di pulau Jeju. Namanya Air terjun Jeongbang. Air terjun ini merupakan salah satu dari tiga air terjun utama di Jeju.

Air terjun Jeongbang ini memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan air terjun yang mengalir dari sini langsung bermuara ke laut karena memang letaknya yang berdekatan dengan lautan. Air terjun Jeongbang ini merupakan satu-satunya air terjun di Asia yang langsung bermuara di laut lepas.

Keindahan air terjun yang jatuh dari ketinggian membuat objek wisata yang satu ini menjadi tempat favorit para wisatawan baik yang berasal dalam negeri maupun mancanegara.

Mitos-mitos

Banyak mitor-mitos loh guys seputar air terjun yang terkenal ini. mitos tersebut di antaranya, warga sekitar percaya adanya naga yang hidup di dalam air terjun, kekuatan sang naga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit jika seseorang minum air dari Air Terjun Jeongbang ini.

Bahkan ada seorang utusan kaisar pada zaman dahulu yang percaya akan khasiat dari air terjun ini yang katanya dapat membuat panjang umur. Di dinding dekat Air Terjun Jeongbang ini terdapat ukiran yang bertuliskan “Seobul Gwa Cha” yang menandakan kehadiran sang utusan kaisar tersebut.

Buat anak backpacker yang ingin menyaksikan keindahan Air Terjun Jeongbang ini, objek wisata ini akan dibuka pada umum mulai dari pukul 08.00 – 19.00 pada musim panas dan pukul 8.00 – 18.00 pada musim dingin.

Tiket masuknya:

Untuk dewasa biaya 2.000 won per orang dan 1.600 won untuk satu grup.

Untuk anak-anak biaya 1.000 won per orang dan 600 won untuk satu grup.

Akomodasi

Di sekitar pulau Jeju banyak kok tersedia penginapan seperti hotel, villa atau homestay untuk kamu yang berencana menginap. Fasilitasnya lengkap dengan harga yang terjangkau.

Menuju ke Air Terjun Jeongbang

unduhan (1)
Pemandangan Jalan Menuju Jeongbang Waterfal

Dari Bandara Jeju:

Anak backpacker yang pengen banget ke air terjun ini, dari bandara Jeju kalian bisa menggunakan taksi atau limousine dan menuju ke Paradise Hotel. Lalu kemudian dari Paradise Hotel, anak backpacker hanya perlu berjalan sekitar lima menit untuk sampai ke Air Terjun Jeongbang.

Dari Terminal Bus Jeju:

Jika menggunakan bus, anak backpacker bisa naik bus antar kota (Jungmungsook) dari Seogwipo-si menuju Jeju World Cup Stadium atau bisa juga berhenti di Dongmun Rotary. Perjalanan sekitar dua jam.

Berikut cuplikan videonya

Gimana guys berminat untuk datang kesini? Gak usah ragu buat hubungi kami ya😀

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s