4 Goa Eksotis Yang Bisa Kalian Temukan Di Sawarna

Topik: Wisata Dalam Negeri

Subtopik: Wisata ke Sawarna

Anak backpacker tentu sudah pada tahu dong tentang Sawarna yang terletak di Banten? Kalau yang belum tahu baca dulu deh postingan kita yang sebelumnya tentang (klik)Sawarna(klik). Daerah Sawarna terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah dan eksotis. Keanggunan pantai Sawarna memang tiada duanya. Banyak yang menyebut Sawarna sebagai “Surga Yang Tersembunyi” karena memang siapapun yang pernah datang ke salah satu destinasi wisata favorit di Banten ini pasti akan mengatakan Sawarna bagaikan surga.

Yup, tapi gak cuma pantai aja lho guys tempat seru yang bisa kamu kunjungi di Sawarna. Di Sawarna ini juga terdapat beberapa goa yang menarik untuk dikunjungi. Anak backpacker yang ingin masuk melihat pemandangan batu stalakmit dan stalaktit yang ada di dalam Goa harus rela berbasah-basahan. Pasalnya letak goa berdekatan dengan pantai, ttak jarang banyak air yang masuk ke dalam wilayah goa. Nah daripada panjang lebar langsung aja yuk kita bahas satu persatu goa-goa yang ada di Sawarna ini!

Goa Lalay

goa-lalay1
Goa Lalay

Goa yang satu ini berada di kampung Cipanas, Sawarna, Banten. Goa ini merupakan salah satu goa yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ketika anak backpacker memasuki gos Lalay ini, kamu akan melihat berbagai stalaktit dan stalakmit yang bergantungan di sepanjang goa. Goa Lalay ini juga biasa digunakan para kelelawar untuk beristirahat. Anak backpacker harus berhati-hati dalam melangkah karena semakin dalam memasuki goa, semakin dalam pula tanah berair yang harus dipijak.

Goa Langir

goa-seribu-candi-1
Goa Langir

Tak seperti Goa Lalay yang basah, area Goa Langir ini sangatlah kering jadi anak backpacker gak perlu basah-basahan lagi. Di sekitar goa banyak terdapat tebing-tebing tinggi menjulang yang bisa dipanjat. Selain tebing, di sekitar daerah ini juga terdapat pasir putih yang tak kalah indahnya dengan pasir putih yang terdapat di pantai. Saat Jepang menjajah Indonesia, Goa ini dipakai sebagai tempat peristirahatan para penjajah selama perang berlangsung.

Goa Harta Karun

images-14
Goa Harta Karun

Goa ini merupakan yang paling unik karena konon kisahnya goa ini dijadikan untuk menyimpan harta karun milik pasukan Jepang yang dahulu pernah menjajah Indonesia. jika beruntung, mungkin anak backpacker bisa menemukan harta-harta terpendam peninggalan pasukan Jepang😀

Goa Seribu Candi

goa-seribu-candi-4
Goa Seribu Candi

Nah, goa yang satu ini nih paling unik. Karena di dalam goa ini banyak terdapat batu-batu yang bentuknya menyerupai sebuah patung. Sampai saat ini belum diketahui asal muasal patung tersebut dan digunakan untuk acara apa karena belum ada peneliti yang menelitinya. Namun menurut cerita warga setempat, tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat bertapa atau bersemedi.

Harap diingat guys karena kondisi goa yang gelap, kalian diwajibkan untuk membawa peralatan seperti senter untuk menerangi jalan. Jika memungkinkan kalian juga harus ditemani seorang pemandu yang sudah ahli karena di beberapa titik tertentu masih banyak ditemukan hewan-hewan seperti ular yang berbahaya. Namun jika ingin lebih murah kalian juga bisa menyewa jasa warga setempat yang biasanya bersedia memandu kalian selama perjalanan ke beberapa tempat wisata di Sawarna, karena warga di desa sudah mengetahui dengan baik seperti apa kondisi desa mereka😀

Nah, sekian dulu ya informasi tentang Sawarna kali ini. Jangan lupa di untuk terus tetap update informasi terbaru dari kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya😀

Yukk ikutan juga open trip kesawarna disini :

Trip Asyik Ke Sawarna Ala Anakbackpacker 1-3 November 2013

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


One thought on “4 Goa Eksotis Yang Bisa Kalian Temukan Di Sawarna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s