Keindahan Nusa Dua yang Tiada Duanya!

Nusa-Dua
Nusa Dua – Bali

Anak backpacker mana sih yang gak tau tentang Bali? Keindahan alam pulau yang satu itu memang luar biasa dan merupakan harta yang sangat berharga yang dimiliki tanah air kita tercinta ini. tempat yang wajib banget nih kamu datengin kalo lagi ke Bali ialah Nusa Dua.

Nusa Dua terletak di selatan Bali. Kawasan pantai di Nusa Dua terkenal banget akan keindahannya dan keamanannya guys.. Aman digunakan untuk sekedar berenang di tepi pantai atau sekedar berjemur di bawah teriknya sinar matahari. Pantai Nusa Dua ini juga yang merupakan salah satu tempat favorit turis asing untuk menghabiskan waktu mereka di Bali.

Nah gak cuma pantai melulu guys yang ada di Nusa Dua, Bali ini. banyak tempat-tempat seru yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung ke Nusa Dua. Apa aja sih tempat serunya?

Cekidot videonya dulu neh guys!

Museum Pasifika

pasifika
Museum Pasifika – Nusa Dua

 

Anak backpacker suka berkunjung ke museum? Museum Pasifika ini merupakan tempat yang wajib kamu datangi jika datang ke Nusa Dua. Disinilah tempat yang tepat bagi kamu yang suka dengan kesenian Bali. Museum Pasifika ini memiliki banyak koleksi kesenian mulai dari lukisan hingga kerajinan tangan yang berasal dari Bali, Asia Tenggara, dan Pasifik Selatan. Ada juga loh ruang pameran yang menampilkan berbagai karya seni seniman Eropa yang telah menetap di Bali atau ruang pameran Indochinese yang menampilkan berbagai artefak polynesian.

Museum Pasifika ini beroperasi setia hari mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00. untuk bisa masuk pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 70.000.

Pulau Serangan

pulau serangan
Pulau Serangan – Bali

 

Pulau Serangan yang ada di Nusa Dua merupakan kawasan konservasi penyu. Warga lokal menjaga telur penyu dan merawatnya dari serangan para pemburu manusia. Untuk mencapai pulau Serangan ini, anak backpacker bisa menyewa sebuah kapal yang akan lengsung mengantarkan anak backpacker sampai ke pulau. Yang menarik dari kapal ini adalah anak backpacker bisa langsung melihat ke bawah pemandangan laut lewat kaca yang dipasang di lantai kapal. Biaya sewa kapal ini sekitar US$30 untuk sekali jalan.

Soal akomodasi tentunya anak backpacker gak perlu khawatir karena di sekitar Nusa Dua terdapat banyak sekali hotel dan villa-villa dengan berbagai fasilitas dan berbagai harga yang menarik. Buat anak backpacker yang budget minim bisa memilih bermalam Rasa Sayang Beach Inn Hotel, buat kamu yang budget menengah bisa memilih bermalam di Blai Tropic Resort and Spa atau Goodway Hotel. Nah, buat anak backpacker yang budget tinggi bisa memilih bermalam di Ayodya Resort Bali, The Bale Hotel dan masih banyak lagi.

Akses ke Nusa Dua

Nusa Dua terletak sejauh 40 kilometer ke arah selatan dari ibu kota Denpasar. Aksesnya pun sangat mudah, anak backpacker hanya perlu berjalan selama 20-30 menit dari Kuta atau berjalan selama 15 menit dari Jimbaran. Ada juga kendaraan umum seperti bemo dari terminal Tegal yang ada di Denpasar, ongkos naik bemo ini pun terbilang cukup murah.

Namun buat anak backpacker yang gak mau cape dan repot membawa barang bawaan bisa juga naik taksi yang berada di sekitar bandara. Ongkos taksi ke Nusa Dua sekitar Rp 95.000 hingga Rp 130.000 untuk sekali jalan.

Gimana guys tertarik untuk merasakan petualangan seru di Nusa Dua, Bali? Yuk langsung aja berangkat😀

 FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s