Asyiknya Scuba Diving di Phuket Thailand

Hai guys.. Buat anak backpacker yang pengen liburan ke Thailand ada tempat seru loh yang terkenal dengan kegiatan scuba diving-nya. Tempat tersebut ialah Phuket Island yang berada di Thailand.

Mengenal Phuket

???????????????
Mengenal tentang Phuket

Phuket merupakan pulau terbesar yang ada di Thailand, luas pulau ini bisa mencapai 48 kilometer. Kenapa Phuket terkenal dengan kegiatan scuba diving? Karena di pulau ini cuacanya yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin dengan lautannya yang luas membuat olahraga air yang satu ini begitu populer ketika berkunjung ke Phuket.

Masyarakat Phuket menganut agama yang beragam seperti Buddha, Thai-Chinese, Islam dan Gypsi. Namun, sebagian besar agama yang dianut oleh warga di daerah ini adalah agama Islam. Masyarakat disini kebanyakan berbicara menggunakan dialek selatan.

Banyak banget guys kegiatan-kegiatan seru untuk menghabiskan waktu liburan kamu di Phuket guys.. Apa aja sih kegiatan seru yang bisa dilakukan di Phuket? Check This Out!

Scuba Diving

asdc
Scuba Diving di Phuket

Seperti yang sudah disinggung sejak awal kegiatan scuba diving adalah kegiatan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Scuba diving di Phuket anak backpacker akan bisa menyaksikan berbagai biota laut yang indah dan cantik yang hanya ada di laut Phuket. Dengan suhu air laut 27°C- 29°C dan kedalaman menyelam hingga 30 meter di bawah laut akan membuat kamu merasakan pengalaman diving yang menyenangkan!

Buat anak backpacker yang gak bisa menyelam tapi pengen banget ngerasain keindahan bawah laut Phuket, tenang aja karena disini ada trainer handal yang bersertifikat siap untuk mengajarkan anak backpacker semua untuk bisa menyelam layaknya profesional.

Spot-spot seru untuk melakukan scuba diving di Phuket antara lain,Phi Phi Island, Racha Yai, Racha Noi, Shark Point, dan Koh Dok Mai.

Snorkeling

a2738
Snorkeling di Phuket

 

Kegiatan seru lainnya selain diving adalah snorkeling. Snorkeling ini lebih mudah dibandingkan melakukan diving, selain itu snorkeling pun tak perlu membutuhkan terlalu banyak peralatan. Sekitar area pantai Phuket merupakan tempat yang cocok untuk melakukan snorkeling.

Kamu bisa melihat koral-koral yang terdapat di sekitar pantai Phuket. Tempat yang seru dan terkenal untuk melakukan snorkeling ini adalah Ko Hae, Ko Racha, Yai Ko Khai dan Phi Phi Island.

Sailing dan Yachting

20303
Yachting di Phuket

 

Jika datang ke Phuket tak akan seru apabila tidak merasakan asyiknya menaiki kapal pesiar yang ada disana. Mengelilingi pulau Phuket yang luas selama berhari-hari di atas kapal pesiar dengan fasilitas mewah akan membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan. Phuket adalah rumahnya bagi para pelayar di dunia.

Kalau kamu gak suka dengan kegiatan di dalam air atau yang berhubungan dengan air di Phuket ada juga lho kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan di daratan.

Nih, buat kamu yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin kamu bisa melakukan bungy-jump atau kamu yang ingin mengeksplor kebudayaan masyarakat yang ada di Phuket dan mengenal mereka lebih jauh? Kamu bisa berkeliling dengan menaiki gajah guys.. Thailand emang terkenal dengan gajahnya, dan di Phuket ini disediakan paket tour dengan menumpangi gajah. Keren banget kan!

Soal akomodasi, di Phuket Island ini tersedia berbagai hotel mulai dari kualitas bintang satu hingga bintang lima. Selain hotel, tersedia juga resort dengan harga yang beragam.

Btw, untuk menuju ke Phuket dari bandara Phukat kamu bisa menumpangi bus AC yang tersedia di terminal Phuket dengan ongkos sebesar 85 baht. Perjalanan menuju wisata Phuket membutuhkan waktu selama satu jam.

Berikut cuplikan videonya

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s