Berkunjung ke Pantai Sawarna, Serasa Pantai Milik Sendiri!

Pantai-Sawarna
Pantai Sawarna

Anak backpacker setuju dong kalau menyebut Indonesia kaya akan wisata baharinya? Tanah air kita tercinta yang merupakan kawasan kepulauan, membuat beberapa pulau di Indonesia memiliki sejumlah pantai yang menarik banyak wisatawan. Kayak pantai yang satu ini guys, pantai Sawarna.

Anak backpacker mungkin sudah banyak yang tahu mengenai pantai Sawarna yang ada di Banten. Pasti tahu dong kalau di pantai-pantai yang ada di Sawarna masih belum terjamah oleh banyak tangan manusia. Yup, pantai Sawarna masih alami dan asri, itu sebabnya kawasan wisata ini paling banyak diburu oleh backpacker dari seluruh dunia saat musim liburan tiba. Nah, buat anak backpacker yang pengen menyambangi Sawarna. Nih.. kami kasih info lengkapnya..

Pantai Sawarna terletak di desa Sawarna, kecamatan Bayah, provinsi Banten. Objek wisata yang ada di Sawarna bisa dibilang sih lengkap banget.. Gak cuma pantai aja yang ada disini tetapi tempat seperti Goa, bukit, air terjun semuanya bisa kamu nikmati dalam satu daerah. Asik banget yah..?

Kawasan pantai Sawarna memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Hal inilah yang membuat peselancar dari berbagai dunia menyukai ombak di pantai Sawarna. Dan patut diakui juga, semua aspek panorama di disana, seperti terasa menyatu dengan deburan ombak yang demikian halus.

Banyaknya objek wisata disini membuat anak backpacker bisa melakukan banyak kegiatan seperti berenang, berjemur, bermain voli pantai, beselancar, panjat tebing, melihat keindahan sunset juga bisa lho. Keindahan matahari terbenamnya gak kalah bagus kok dengan pantai Kuta di Bali hehe.. Nah buat kamu yang penasaran apa aja sih objek wisata yang bisa kamu kunjungi setelah sampai disini? Check this out!

Tanjung Layar

images
Tanjung Layar

Tanjung Layar adalah salah satu tempat wajib yang kamu datangi jika berkunjung ke Sawarna. Tanjung Layar ini merupakan batu karang yang besar dan bentuknya menyerupai layar sebuah kapal. Walaupun letaknya di laut, tetapi anak backpacker bisa dengan mudah mendekati Tanjung Layar jika air surut. Setuju donk kalo objek ini bagus banget?? Nah jangan lupa diabadikan yah, hehe

Goa Lalay Sawarna

images (1)
Goa Lalay

Di Sawarna pun terdapat berbagai goa yang menarik dan unik salah satunya adalah Goa Lalay. Goa ini terdapat di Kampung Cipanas, Sawarna. Di dalam goa, anak backpacker bisa melihat koleksi stalaktit dan stalagmit yang mempesona. Selain itu di bagian dalam goa ini un dikelilingi banyak air sehingga untuk memasukinya harus dipandu oleh pemandu yang handal.

Selain Goa Lalay dan Tanjung Layar, objek wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi di Sawarna antara lain: Goa Langir, Pantai Legon, Pantai Pasir Putih, Pantai Pulo Manuk, Goa Harta Karun, Goa Seribu Candi, dan Pantai Karang Taraje.

Untuk mencapai pantai Sawarna, banyak tersedia alternatif jalan yang bisa ditempuh melalui jalan darat. Anak backpacker bisa menempuh jalur kota Serang – Malimping – Bayah Sawarna atau bisa juga melalui jalur kota Serang – Rangkas Bitung – Gunung Kencana – Malimping – Bayah. Buat anak backpacker yang dari Bogor, bisa melalui jalur yang ringkas melalui jalur Pelabuhan Ratu – Sawarna.

Soal akomodasi, di sekitar pantai Sawarna tersedia berbagai macam homestay yang bisa kamu sewa dengan harga Rp 50.000 tanpa makan atau Rp 120.000 plus makan per malam.

Guys.. mengunjungi keindahan pantai Sawarna gak cukup kalo cuma satu hari, setidaknya tiga hari sampai satu minggu, apalagi buat anak backpacker yang datengnya dari kota – kota yang jauh di Indonesia, baru deh puas menikmati berbagai area wisata yang ada disini. Gak percaya? Selamat berlibur!

Yukk ikutan juga open trip kesawarna disini :

Trip Asyik Ke Sawarna Ala Anakbackpacker 1-3 November 2013

FirstEXP Tour
Twitter : @anakbackpacker
FB : Firstexp Tour
Email : anakbackpacker@gmail.com


4 thoughts on “Berkunjung ke Pantai Sawarna, Serasa Pantai Milik Sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s