Asyiknya Nge-trip ke Fremantle Australia, Pengalaman Menarik Yang Pastinya Unforgettable

high-st-fremantle
Pemandangan Kota Freemantle

Anak backpacker mau mengisi waktu luang liburannya? Hmm.. enaknya sih jalan – jalan ke suatu tempat yang bisa ngilangin penat dan juga bikin otak fresh lagi. Nah, kira-kira dimana ya wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan kalian? Nih, ada rekomendasi tempat nge-trip yang bagus banget buat anak backpacker coba. Tempat tersebut ialah Fremantle yang terletak di Perth, Australia Barat.

Nah, buat anak backpacker yang belum tahu tentang Fremantle, nih kami kasih info yang menarik buat dijadikan bahan referensi liburan kamu. Disimak ya

Fremantle adalah nama sebuah kota yang terletak di Australia Barat. Kota Fremantle dideklarasikan sejak tahun 1929. Fremantle merupakan kota kecil dan memiliki penduduk sekitar 25.000, cukup tenang pastinya buat menikmati hiruk pikuk kotanya.

Sementara dilihat dari kondisi geografis, Fremantle sendiri di dominasi oleh bukit-bukit bebatuan, bukit bebatuan di Fremantle biasa disebut Booyeembara oleh penduduk sekitar. “Noongar” adalah sebutan untuk warga lokal di Fremantle. Di Fremantle ini ada tanaman yang menjadi ciri khas dari kota tersebut yakni pohon Eucalyptus dan Xanthorrhoea.

Terus tempat apa aja sih yang rekomen banget buat ngisi liburan anak backpacker kalo udah berkunjung ke Fremantle ini? Ini dia spot – spot ajib yang wajib kalian kunjungi.

Pantai

freemantle
Bathers Beach – Freemantle

Anak backpacker gak usah takut bakal rugi deh kalo udah datang ke Fremantle, Australia. Karena banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Fremantle punya lima pantai yang menarik yang bisa kamu nikmati keindahannya. Apa aja sih pantai yang ada di Fremantle? Pantai itu adalah Bathers Beach, Port Beach, Leighton Beach, River Beach dan South Beach.

Pantai-pantai yang ada di Fremantle semuanya memiliki hamparan pasir putih yang luas membentang. Selain pasir putihnya yang bersih seputih salju, anak backpacker sekalian juga bisa melihat luasnya laut yang berwarna biru muda membentang hingga ke ujung samudera. Air laut yang ada di pantai-pantai di Fremantle ini sangat jernih dan bersih. Kamu akan puas melakukan kegiatan dalam air sesuka kamu! Asyik kan?

Fasilitas-fasilitas untuk para wisatawan di Fremantle juga lengkap banget lho. Fasilitas yang tersedia antara lain toilet umum, restoran, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Oia, untuk kamu yang ingin berkeliling area Fremantle disini disediakan bus keliling gratis. Kamu bisa berkeliling area Fremantle sepuasnya. Tak hanya menyediakan fasilitas bus gratis, di sekitar daerah Fremantle disediakan tempat khusus bersepeda lho.. Cocok banget nih buat kamu yang suka bersepeda apalagi di daerah pantai.. Hihiiy!

Penjara Fremantle

images
Penjara Freemantle

Selain memiliki kawasan pantai yang menarik dan ekstoik, tempat wisata yang tak kalah serunya adalah penjara di Fremantle. Yup, penjara disini pun bisa jadi tempat wisata yang unik lho guys..

Penjara ini didirikan pada tahun 1850an. Bagian dalam penjara anak backpacker bisa mempelajari sejarah mengenai Australia Barat. Anak backpacker bisa melihat berbagai koleksi penjara seperti tiang hukuman, tiang gantung, bogrol, sel penjara hingga baju narapidana yang digunakan pada zaman dahulu. Penjara Fremantle ini kini menjadi sebuah museum yang telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO pada tahun 2010.

Untuk menuju Fremantle, bisa berjalan kaki dari kantor Konsulat RI di Adelaide selama 45 menit. Bisa juga melalui Perth sampai ke Fremantle berjarak sekitar 10 kilometer atau bisa juga melalui jalur darat melalui Iluka dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Akomodasi yang tersedia di Fremantle banyak banget guys.. ada hotel, flat atau penginapan sederhana. Kalian kalo mau main ke sini, maka persiapkan budget sekitar 50 – 300 AUD buat nyewa tempat nginep disana. Tenang aja guys, disini masyarakatnya welcome kok. Kalo mau hemat lagi, silakan searching – searching soal Couchsurfer di Australia.

Buat yang penasaran betapa kerennya kota ini, bisa dilihat di video yang satu ini

Semoga bermanfaat ya

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s