Menjelajah Keindahan Barisan Batu Karang Pantai Papuma Jember

aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMzQxNTMzNDc3X3pxM0FnWDRZLmpwZw==
Pantai Papuma – Jember

Indonesia merupakan kawasan seribu pulau, jejeran pulau dari Sabang sampai Merauke menawarkan keindahan pesona wisata bahari yang tiada duanya. Banyak kawasan-kawasan wisata yang tersembunyi di berbagai daerah di Indonesia dan seringkali belum terjamah tangan manusia sehingga masih terjaga kealamiannya. Keindahan wisata di Indonesia pun sebenarnya tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di luar negeri. Seperti tempat wisata yang satu ini nih anak backpacker sekalian dijamin bakal membuat kamu senang mampir ke tempat ini.

Salah satu pantai yang terkenal terletak di desa Lojejer, Kecamatan Waluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur yakni Pantai Papuma. Ini tempat beneran wajib buat anak backpacker kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata di dalam negeri. Kenapa wajib dikunjungi? Karena Pantai Papuma merupakan salah satu pantai yang menjadi andalan warga Jember yang menawarkan sejuta keindahannya yang memukau.

Kawasan Pantai Papuma

Peta-Wisata-Pantai-Papuma-31
Kawasan Pantai Papuma

Jika anak backpacker datang ke Pantai Papuma, anak backpacker sekalian akan disuguhkan pemandangan yang menarik dan unik dengan jejeran batu karang beraneka ukuran dari yang kecil hingga yang besar. Jejeran batu karang yang berdiri megah ini merupakan salah satu daya tarik dari Pantai Papuma yang menjadi andalan dan jarang ditemukan di pantai lain. Salah satu batu karang tertinggi yang memiliki tinggi lebih dari 50 mdpl terdapat di lepas pantai Papuma, batu karang tersebut  dinamakan Siti Hinggil. Buat anak backpacker yang ingin menikmati keindahan pantai Papuma dari atas Siti Hinggil bisa menyewa perahu nelayan yang berjejer di sepanjang pantai.

Soal pasirnya? Pantai Papuma ini gak akan bikin kamu kecewa deh.. Hamparan pasir putih yang bersih dan bebas dari kotoran terdapat di pantai ini. anak backpacker juga akan melihat birunya warna air laut yang begitu jernih dengan ombak yang terlalu tinggi membuat pantai yang satu ini begitu aman, sunyi dan damai layaknya sedang berada di surga.

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di Pantai Papuma ini juga lengkap banget loh guys, fasilitas seperti tempat kemah, taman bermain, warung makan, toko cinderamata, kantor pengelola, musola, MCK, dan tempat parkir semuanya tersedia disini. Sebagai pantai yang dijadikan tempat wisata, Pantai Papuma ini memiliki pengelolaan yang cukup baik dari pemerintah.

Sisi Lain Pesona Pantai Papuma

Deburan-Ombak-Tanjung-Papuma
Deburan Ombak di Pantai Papuma

Selain menikmati keindahan pantainya yang eksotis, kamu juga bisa berkunjung ke Gua Lawa yang memiliki kedalaman 30 mdpl. Namun, untuk bisa mendatangi Gua Lawa ini hanya bisa saat air sedang surut. Gua Lawa ini memiliki sejarah yang sangat kental dengan para warga sekitar, konon Gua Lawa ini merupakan tempat bertapanya Kyai Mataram.

Selain itu, anak backpacker juga bisa menemukan berbagai kerajinan khas kota Jember di pantai ini. Kemudian terdapat sebuah gubuk kecil yang terdapat di atas bukit pantai yang bisa digunakan sebagai sarana beristirahat sekaligus menikmati panorama keindahan pantai dari ketinggian.

Menuju Pantai Papuma

Dari kota Jember ke Pantai Papuma, harus menempuh  jarak sejauh 45 kilometer ke arah Selatan. Akses jalan menuju pantai Papuma dari kota ke pantai Papuma ini sudah sangat bagus, kamu bisa menyewa mobil atau motor ketika sudah sampai di Jember dengan biaya sewa sebesar Rp 150.000. Akomodasi untuk para anak backpacker yang ingin menginap di sekitar Pantai Papuma juga banyak pilihannya lho guys, ada homestay, rumah warga, villa dan masih banyak lagi yang lainnya.

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


One thought on “Menjelajah Keindahan Barisan Batu Karang Pantai Papuma Jember

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s