Yuk! Nikmati Keindahan Alam di Pulau Sebira

Anak backpacker yang lagi mencari tempat liburan yang seru dan menyenangkan, ada satu tempat atraktif nih buat kalian anak backpacker yang pengen ngerasain liburan yang berbeda dari biasanya. Namanya adalah Pulau Sebira.

Dimana tuh Pulau Sebira? Pulau Sebira merupakan bagian dari Kepulauan Seribu lho! Untuk letaknya, lumayan jauh lo secara pulau ini terletak paling utara dari gugusan Kepulauan Seribu. Tapi buat anak backpacker sekalian pada setuju donk jarak bukanlah halangan untuk kita tetap nge-trip. Secara nih guys ada ungkapan ‘semakin jauh perjalanan, maka semakin besar kebanggaan yang kita dapatkan’

Penasaran info selengkapnya? Mending langsung baca aja deh informasi lengkap Pulau Sebira langsung di artikel ini.. cekidot!

Kondisi Pulau Sebira

Pulau-Sebira-300x217

Pulau Sebira ini terletak di koordinat 5° 12.266’ Lintang Selatan dan 106° 27.469’ Bujur Timur (data berdasarkan GPS). Letaknya yang berada di ujung gugusan Kepulauan Seribu menjadikan Pulau Sebira ini berdekatan dengan provinsi Lampung.

Pulau Sebira merupakan pulau kecil yang tenteram dan sunyi. Letaknya yang jauh membuat pantai ini masih terjaga keindahan dan kebersihannya. Anak backpacker bisa melihat jarangnya lalu lalang warga sekitar di sekitar pulau ini. pulau Sebira hanya ditempati oleh sekitar 100 orang Kepala Keluarga yang hidup sederhana. Penduduk di Pulau Sebira sebagian besar di dominasi oleh etnis Bugis.

Pasokan listrik dan alat komunikasi sangat terbatas di daerah ini, listrik di Pulau Sebira hanya menggunakan mesin diesel untuk menyuplai tenaga listrik ke rumah warga. Nah, mesin diesel yang merupakan pasokan utama listrik pun hanya beroperasi mulai pukul 17.30 – 00.00 WIB.

Pantai Pulau Sebira

img_20121119094213_50a99c85e6cb3
Pantai Pulau Sebira

Seperti pulau-pulau lainnya yang terdapat di kawasan Kepulauan Seribu, Pulau Sebira pun memiliki pantai yang tak kalah cantik dibanding pulau lainnya. Pantai di Pulau Sebira ini memiliki pasir putih yang begitu luas, pasirnya begitu bersih anak backpacker dijamin jarang melihat sampah berserakan di pantai ini. Air lautnya juga jernih lho.. Berwarna biru muda membuat siapapun yang melihatnya akan ingin langsung menyelam di dalamnya.

Kawasan pantai di Pulau Sebira ini begitu sunyi dan tenang cocok buat anak backpacker yang ingsin sekedar bersantai, berjemur di bawah terik matahari ataupun melakukan kegiatan bawah air yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Oia, asal kamu tau pantai di Pulau Sebira ini selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga memiliki fungsi lain lho.. Warga sekitar biasa memanfaatkan bagian dari pantai disini untuk menjemur ikan selayar di bawah terik matahari. Warga sekitar biasa  menjual ikan selayar untuk mata pencaharaian sehari-hari mereka. Bagi anak backpacker yang ingin mencoba nikmatnya ikan selayar khas pulau Sebira, warga sekitar menjualnya dengan harga Rp 5.000 per buah.

Ketika berkunjung ke pantai, tak lengkap rasanya jika tak menikmati keindahan matahari tenggelam. Keindahan matahari tenggelam di Pulau Sebira ini tak kalah indahnya loh sob dengan pantai Kuta di Bali. Bagi anak backpacker yang berkunjung kesini sangat disarankan untuk membawa kamera pribadi untuk mengabadikan momen backpackeran kamu sobat😀

Menuju Pulau Sebira

Menuju Pulau Sebira, anak backpacker sekalian bisa menyewa sebuah kapal yang mengantarkan penumpang dari Ancol. Perjalanan dari Ancol menuju Pulau Sebira menghabiskan waktu sembilan jam. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 950.000 per orang sudah termasuk transportasi, penginapan rumah warga, makan, berkeliling pulau dan tour guide.

Ayo buat anak backpacker yang sedang mencari pengalaman liburan yang menyenangkan gak usah jauh-jauh ke luar negeri. Yuk ke Pulau Sebira!

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


4 thoughts on “Yuk! Nikmati Keindahan Alam di Pulau Sebira

  1. Dear anakbackpacker…

    Lokasi yg indah buat pelarian untuk travelers yg penat akan kesibukan Jkt.

    Apa ada cara lebih murah untuk ke pulau ini tanpa harus ikut tur? Misalnya dengan numpang sama kapal penumpang gitu.

    “Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time”

    1. Terima kasih Sebelumnya sudah mampir

      Sorry for late reply, karena miminnya juga lagi ada kesibukan hehe

      Hmmm rasanya untuk ke pulau Sebira ini jarang bisa ditempuh dengan kapal laut, karena letaknya yang cukup jauh. Biasanya dicapai dengan cara menggunakan pesawat capung dari Halim Perdana Kusuma, atau dari kepulauan riau

      I actually like your moto😀

  2. Dear anakbackpacker…

    Lokasi yg indah buat pelarian untuk travelers yg penat akan kesibukan Jkt.

    Apa ada cara lebih murah untuk ke pulau ini tanpa harus ikut tur? Misalnya dengan numpang sama kapal penumpang gitu.

    “Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s