Sejuta Pesona Backpackeran ke Pulau Jeju, Korea Selatan

images
Pulau Jeju

Tahukah anak backpacker sekalian ternyata Korea gak cuma terkenal dengan K-Pop / K-Drama nya aja lho! Negeri ginseng ini juga terkenal akan pesona pariwisata yang gak kalah kerennya dengan negara lain. Salah satunya adalah Pulau Jeju. Anak backpacker pernah denger? Okay lets talk about it!

Pulau Jeju adalah sebuah pulau di negara Korea Selatan yang letaknya agak jauh dari daratan utama. Lebih tepatnya sekitar 250 KM ke arah selatan dari kota Gwangju. Pulau Jeju atau yang kenal dengan pulau para dewa (Island of Gods) merupakan satu provinsi sendiri dari Korea Selatan dengan ibukotanya yaitu Jeju City. Walaupun terlihat terisolasi dari mainland, Pulau Jeju justru menjadi target para wisatawan mancanegara.

Buat kalian anak backpacker yang mau ngejelajah Pulau Jeju, setelah tiba di start awal yakni antara Incheon National Airport di Seoul / Gimhae International Airport di Busan , kalian bisa memilih opsi untuk menggunakan transportasi udara, atau transportasi darat. Buat yang mau praktis – praktis aja alias tidak memakan waktu lama, maka pilihan menggunakan pesawat terbang adalah yang terbaik. Dari airport tersebut kalian bisa naik Jeju Air. Untuk harganya siapkan aja uang sekitar 100.000 – 150.000 KRW.

Sementara buat yang mau perjalanan santai tapi tetap fun sambil mengeksplore bumi Korea Selatan, maka transportasi darat Jawabannya. Dari start kalian memulai perjalanan tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan Bis ke arah Wando / Mokpo. Kemudian dari situ kalian lanjut dengan menggunakan kapal Feri. Untuk biayanya pastinya lebih bersahabat dengan kantong anak backpacker sekalian yang doyan ngirit, yakni sekitar 35.000 – 50.000 KRW.

Tiba di Pulau Jeju

green jeju
Pemandangan Alam di Pulau Jeju

Nah ini dia yang ditunggu – tunggu, saat – saat memijakkan kaki di Pulau Jeju. Begitu anak backpacker sekalian tiba di Pelabuhan Jeju, beuh.. suasananya langsung berubah serasa di film Boys Before Flower. Disana sini akan banyak ditemu bunga – bunga yang ga ada di Indonesia seperti bunga Canola yang berwarna kuning keemasan, serta bunga Munjuran yang berawarna pink keungu – unguan.

Untuk homestaynya banyak pilihan yang bisa kalian temukan. Beberapa diantaranya terdapat di pusat kota Jeju, atau jika kalian ingin merasakan suasana pedesaan kalian bisa memilih homestay di daerah Suburban dari kota Jeju. Mode homestaynya pun ada berbagai macam, mulai dari hotel, hostel, couchsurfing, hingga losmen. Harga permalamnya pun bermacam – macam, mulai dari yang mahal sekitar 50.000 KRW / malam, atau yang sederhana yakni mencapai 15.000 KRW/malam. Yang paling sering menjadi pilihan para pelancong yakni; Yeha Guesthouse dan Mango Guesthouse. Sementara kalau kalian mau lebih akrab lagi dengan penduduk lokal bisa memilih opsi couchsurfing, yakni stay di rumah mereka. Tenang aja, mostly penduduk lokal di Jeju ramah kok, apalagi kalau anakb backpacker sekalian menjunjung tinggi nilai kesopanan J

Recommended Place

Buat anak backpacker yang udah mempersiapkan mateng – mateng perjalanan ke pulau Jeju, beberapa spot menarik disana siap menunggu kedatangan kalian. Mulai dari Goa Manjanggul yang merupakan goa warisan purbakala dengan panjangnya yang mencapai 13 KM serta terbentuk dari lava yang membeku dengan tingginya yang mencapai 30 M. Selain itu ada juga Gymnyung Maze Park, yakni sebuah taman berbentuk labirin yang letaknya di sebelah timur kota Jeju, gak jauh dari Goa Manjanggul.

images (1)
Air Terjun Cheonjiyeon

Kemudian yang suka panorama alam, kalian bisa juga mengunjungi air terjun Cheonjiyeon dimana air terjun ini begitu memikat wisatawan karena dibawah air terjun ada kolam buatan dengan air yang sangat jernih.

Sementara itu buat kalian yang suka olahraga outdoor, kalian bisa mengunjungi area gunung Halla. Disana ada beberapa objek menarik seperti kawah Sara Orum, sebuah kawah yang sudah menjadi danau yang terletak di kaki gunung Halla. Selain itu ada pula kuil Yakcheonsa, sebuah situs bersejarah umat buddha di Korea Selatan.

Selain itu ada beberapa tempat menarik lainnya seperti; Sanbangsan, Pantai Yongmeori, Songaksan, Queens House di kota Jeju, museom Teddy Bear, jalan misterius, taman Star Light (tempat belajar astronomi), dan masih banyak lagi

berikut adalah video sekilas tentang pulau Jeju yang keren Punya!

Gimana? tertarik donk jalan – jalan ke Pulau Jeju? Yuk tunggu apa lagi!

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


2 thoughts on “Sejuta Pesona Backpackeran ke Pulau Jeju, Korea Selatan

  1. Cara ke jeju nya gimana, adakah penerbangan langsung dr jkt, ada info bahwa wisatawan kita ke jeju bebas visa, bagaimana caranya, jg terakhir cara dapetin tiket murah minta tips nya. Thank’s info nya

    1. Hay neni… untuk berwisata ke Jeju saat ini belum ada penerbangan dari Jakarta. Melainkan kamu harus transit dulu di Singapore, KL / bangkok, pake lion air/ air asia. Untuk soal visa coba di kroscek lagi. Gak semua kalangan di Indonesia bebas visa lho ke Korea. Biasanya dari kalangan Diplomat / segelintir wartawan. Untuk cari tiket murah kamu sering2 main ke websitenya airasia ajah di http://www.airasia.com/ banyak tiket murah yang lagi promo di sana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s