Wisata Alam di Kintamani, Opsi Terbaik Mengisi Liburan

Anak backpacker pernah denger ‘Kintamani’ gak nih? Itu tuh spot ajib dataran tinggi yang ada di Bali. Sekedar info nih guys, lokasinya tuh sejuk, pemandangannya juga oke, dan pastinya gak bakal nyesel kalo backpackeran ke sini.

Ngomongin soal backpackeran ke Kintamani nih guys, ada baiknya kita mengenal terlebih dahuli apa sih Kintamani itu. Jadi gini guys, Kintamani tuh merupakan kawasan wisata alam yang menyajikan panorama indah nan mempesona di pulau dewata, alias bali. Disana terdapat spot yang banyak didatengin turis lokal maupun mancanegara yakni Danau Batur, yang letaknya berada di lereng Gunung Batur.

Kawasan wisata Kintamani ini terletak di Kabupaten Bangli yang ketinggiannya mencapai 1500 meter di atas permukaan laut, Kalau jaraknya dari Denpasar kira – kira sekitar 67 Km kearah timur laut, atau sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaran. Buat anak backpacker yang doyan banget view alami, kalian bakal banyak nemuin di sepanjang perjalanan menuju kabupaten Bangli tersebut. Secara gitu guys kalian akan membelah perbukitan, sungai, sawah serta rumah – rumah pedesaan tradisional Bali yang hijau nan asri sepanjang perjalanan.

images
Danau dan Gunung Batur, Kintamani

Begitu udah nyampe di kawasan wisata Kintamani, kalian bakal langsung disambut dengan pemandangan elok gunung Batur dan danau Batur yang bisa kalian lihat di Penelokan. Selain menikmati panorama alam juga bisa sambil bersantap ria, karena di Penelokan banyak terdapat rumah makan. Nah pas banget tuh momentnya, makan siang sambil nontonin mahakarya indah berupa bentang alam gunung Batur.

Buat yang mau langsung meluncur ke tepi danau, dari Penelokan kalian harus berjalan melewati rute yang menurun dan berkelok-kelok. Anak backpacker yang doyan fotografi bisa mulai hunting dari spot ini nih. Karena, sepanjang perjalanan banyak banget bentangan alam yang sayang kalo ga diabadikan. Kemudian semakin menurun, pemandangan di sekitar Danau Batur dan gunung Batur akan semakin indah dan terlihat sangat jelas. Di sekitar kaki gunung terdapat banyak bongkahan lava yang telah membatu. Bagus juga nih guys buat dijepret.

images (1)
makan siang dengan panorama alam Gunung dan Danau Batur

Dan moment yang gak kalah bagusnya nih guys, saat menanti sunrise di Kintamani. Untuk mendapatkan moment terbaik, kalian kudu bersiap2 dengan berjalan saat hari masih subuh. Udaranya sih agak dingin sih guys, tapi bagi anak backpacker yang gak mau ketinggalan moment terbaik, rasa dingin itu bukan masalah donk ya? Hehe

Selain itu nih guys, kalian juga bisa berkunjung ke Desa Trunyan. Letaknya tidak jauh lho dari danau Batur. Hanya saja, kalian kudu menyebrang danau dengan menggunakan perahu untuk mencapai desa tersebut. Kira – kira waktu yang dibutuhkan gak lama kok guys, cuma 20 menitan. Disana kalian bisa mempelajari banyak budaya lokal masyarakat Bali pedalaman. Yang paling mencolok adalah bagaimana mereka memakamkan orang yang telah mati dengan cara hanya disandarkan ke pohon tanpa dikubur. Walaupun agak mistik2 dikit, tapi tenang saja guys, mayat ini gak mengeluarkan bau lho, soalnya mayat tersebut sudah diberi pengawet.

Selain itu hal yang bisa kalian dapatkan di desa Trunyun adalah berbelanja cinderamata buatan masyarakat lokal. Berbagai kerajinan tangan unik bisa kalian dapatkan disini mulai dari gelang, kalung, gantungan kunci, baju, topi, tas, dan masih banyak lagi. Penduduk lokalnya pun ramah – ramah lho guys, apalagi sama para wisatawan, baik itu lokal maupun asing.

anak anjing kintamani imut
Anak Anjing Kintamani

Satu lagi nih guys, yang membuat Kintamani itu terkenal.  Yakni karena memiliki ras anjing yang sangat terkenal. Anjing Kintamani merupakan tipe anjing penjaga yang loyal terhada pemilikinya. Anjing ini memiliki sifat tangkas, pemberani, waspada dan rasa curiga yang cukup tinggi. Sebagai anjing khas Bali, Anjing Kintamani memiliki banyak penggemar yang tersebar di Eropa seperti Belanda, Jerman, Perancis, Norwergia, dan Swedia. Anak backpacker yang mau kasih oleh – oleh anjing Kintamani buat kerabatnya juga bisa lho. Karena disana juga ada penduduk lokal yang menjual anjing Kintamani.

Berikut cuplikan keindahan kintamani, Bali

Homestay

Bagi anak backpacker yang maniak banget jalan – jalan, homestay (tempat tinggal) pastinya sesuatu yang penting banget, ya kan? Tenang aja guys, banyak opsi yang bisa kalian pilih. Mulai dari penginapan di Denpasar (buat one day trip), atau di Kintamaninya sendiri. Pilihan homestay ekonomis buat para anak backpacker yang bisa kalian pilih di Kintamani antara lain; Astradana Hotel,  Kintamani Backpackers Lakeview, dan Sagara Hotel.

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s