Relaksasikan Diri Anda Sejenak Dengan Berlibur Ke Pangandaran

Hai anak backpacker, udah punya rencana trip buat liburan kalian? Hmm belum ya? Coba deh ke Pangandaran. Dijamin gak rugi!

Nah kali ini kita bakal bagi – bagi info nih guys, seputar keindahan Pangandaran yang udah diakui secara lokal maupun global (ceile). Pastinya anak backpacker mau tau donk, okay here we go!

pangandaran_home

Pangandaran adalah sebuah nama kabupaten yang letaknya di sebelah selatan kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Atau dilihat secara keseluruhan letak Pangandaran ini berada di sisi tenggara dari provinsi Jawa Barat. Dewasa ini nama tersebut justru terkenal karena keindahan panorama pantai dan alamnya. Fakta tersebut juga dipertegas lho guys oleh AsiaRooms sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia.

Gak salah deh kalau anak backpacker sekalian menjadikan Pangandaran sebagai tujuan trip. Secara gitu guys objek wisatanya banyak banget, dan tentunya gak akan bikin bosen kalian.

Green Canyon

Green-Canyon-2

Pastikan nih ya anak backpacker sekalian, ketika kalian tiba di Pangandaran enaknya langsung tancap gas ke Green Canyon. Dengan budget yang gak lebih dari Rp 100.000, kalian bisa menikmati keindahan panoramanya! Jadi tuh Green Canyon ini adalah sebuah objek wisata dari sungai Cijulang, yang alirannya menembus celah yang eksotis dengan dihiasi oleh stalagmit dan stalaktit.  Sebelum sampai di celah tersebut, kalian juga udah bisa ngerasin indahnya pemandangan sekitar sungai yang dipenuhi vegetasi hijau berupa pepohonan dan lumut.

Mode rekreasi disini adalah adventure yang udah pasti safe, dimana kalian bakal menerobos aliran sungai yang deras dengan menggunakan tambang dan bodyrafting. Setelah sampai diatas, kalian bakal nemuin batu yang tingginya 7 meter (batu payung) dan kalian bisa loncat dari sana. Asyiknya nih guys, begitu loncat kalian bakal kebawa arus derasnya sungai Cijulang sampai ke bawah. Wuihh pastinya seru banget nih guys!

Pemandian Alam Citumang

Citumang-Body-Rafing-2

Selesai bertamasya ke Green Canyon, diharapkan anak backpacker sekalian jangan pulang dulu ke kotanya masing – masing. Karena cerita Pangandaran masih belum habis lho. Kali ini ada satu lagi objek wisata yang siap menanti kedatangan anak backpacker semua. Namanya adalah ‘Citumang’.

Jadi tuh Citumang ini adalah nama sungai guys. Sungai tersebut sangatlah memukau karena kejernihan airnya serta panorama alam disekelilingnya. Di sungai itu, kalian bakal menelusuri tenangnya aliran sungai sambil berfoto bermesraan dengan panorama alamnya.  Masalah keamanan ga perlu khawatir guys, secara gitu lho, kalian bakal dilengkapi dengan bodyrafting. Jadi, kalau kalian mau loncat dari gigiran sungai monggo wae guys karena memang benar – benar aman.

Setelah kalian berjalan kurang lebih 15 – 20 menit, kalian bakal tiba di mulut goa yang ditandai dengan ranting yang menjalar disepanjang pintu masuk goa. Kurang lebih tinggi ranting itu diperkirakan 4 meter. Buat kalian yang bernyali besar atau fearless, coba deh loncat dari ranting tersebut. Masalah keamanan tenang aja, masih safe lho guys!

Setibanya di dalem goa, pastikan kalian menikmati keajabian sang pencipta. Kali ini kalian bakal disuguhi dengan ukiran stalakmit dan stalaktit di langit – langit goa. Tentu saja gak ketinggalan donk ya, abadikan moment terindah kalian disana. Dan hadiah terakhir dari Citumang nih guys, kalian bakal disuguhi aliran sungai yang mengantarkan diri kalian ke spot terakhir perjalanan di Citumang.

How to Get There

Tertarik mau tamasya ke Pangandaran? Tentunya beberapa informasi berikut ini bisa kalian jadikan persiapan. Untuk mencapai Pangandaran ada beberapa akses yang bisa kalian guanakan. Antara lain dengan Kereta Api dimana tujuan terakhirnya adalah Stasiun Banjar. Atau kalian juga bisa mengakses dengan kendaraan umum / pribadi via Bandung – Pangandaran

Nah buat yang ngeteng alias dengan kendaran pribadi. Dari Banjar kalian bisa carter elf sampai ke Pangandaran. Banyak juga lho guys jasa antar penumpang ke objek – objek wisata yang kalian inginkan. Untuk masalah budget kalian setidaknya sisihkan uang sebesar Rp. 100.000 untuk bolak – balik menggunakan elf tersebut.

Secara keseluruhan guys, wisata di Pangandaran ini termasuk wisata domestik yang pastinya ekonomis lho. Kalian cukup persiapkan uang sekitar Rp. 200.000 – Rp. 500.000 tergantung seberapa banyak objek wisata yang kalian ingin tuju dan berapa lama kalian disana. Saat ini, gak perlu repot juga pergi kesana, secara gitu guys banyak tour yang mengadakan trip kesana.

By : @Anakbackpacker
Email : Anakbackpacker@gmail.com
FB : Camping Bareng / Akasia Trip
Twitter : @anakbackpacker
BBpin : 7681311E
Wassap / Telp / SMS : 087887650480 / 085710822656


One thought on “Relaksasikan Diri Anda Sejenak Dengan Berlibur Ke Pangandaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s